Datangi Gedung DPRD Sikka, Forum Kota Tolak Kenaikan Tunjangan Anggota Dewan

Joni Nura ยท Kamis, 26 November 2020 - 12:25:00 WIB
Datangi Gedung DPRD Sikka, Forum Kota Tolak Kenaikan Tunjangan Anggota Dewan
Aktivis mahasiswa di Kabupaten Sikka yang tergabung dalam Forum Kota (Forkot) menolak kenaikan tunjangan DPRD Sikka (Foto: iNews/Joni Nura)

SIKKA, iNews.id - Aktivis mahasiswa di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Forum Kota (Forkot) menolak kenaikan tunjangan DPRD Sikka. Mereka mendatangi Gedung DPRD Sikka di Jalan Eltari, Kamis (26/11) dengan melakukan aksi damai yang nyaris ricuh.

Sebuah poster bertuliskan “Tolak Kenaikan Tunjangan DPRD Sikka” mewarnai aksi damai. Sempat terjadi aksi saling dorong antara aparat polisi dan mahasiswa di pintu masuk gedung DPRD Sikka. Rupanya para mahasiswa ini tak memiliki surat izin untuk aksi pada hari ini.

Seorang orator menyesalkan sikap politik DPRD Sikka yang meminta kenaikan tunjangan, di tengah masa pandemi Covid-19. Apalagi, seru dia, masih banyak kebutuhan masyarakat yang belum bisa dipenuhi.

Dia mencontohkan kasus warga Kecamatan Mapitara yand meninggal baru-baru ini, akibat buruknya infrastruktur jalan. Menurutnya DPRD Sikka harus lebih berpihak kepada kepentingan rakyat, bukan kepada kepentingan pribadi.

“Infrastruktur jalan di kabupaten ini masih butuh perhatian serius dan anggaran besar. Ironinya DPRD Sikka justeru perjuangkan tunjangan untuk diri mereka,” katanya saat berorasi.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2